Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
ABSTRAK
Thoyib Dunda. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Alat Indera (Mata) Melalui Media Powerpoint Di Kelas IV SDN 2 Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd. M.Pd dan pembimbing II Drs. Djotin Mokoginta, S.Pd, M.Pd
Permasalahan dalam penelitian adalah apakah melalui media powerpoint dapat meningkatkan hasil belajar siswa materi alat indera (mata) di kelas IV SDN 2 Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi alat indera (mata) melalui media powerpoint di kelas IV SDN 2 Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data yang diguanakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi “jika digunakan media powrpoint, maka hasil belajar siswa materi alat indera manusia (mata) di kelas IV SDN 2 Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango akan meningkat, telah terbukti”. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa melalui media powerpoint hasil belajar siswa pada materi alat indera (mata) di kelas IV SDN 2 Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango meningkat.
Kata Kunci: Hasil Belajar, Alat Indera (Mata) , Media Powerpoint