SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMAWATY MAS NUSI / 151411370
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Abstrak
ABSTRAK Rahmawaty Mas Nusi. NIM 151411370. 2013. Meningkatkan Kemampuan Membandingkan Panjang Benda Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas I SDN NO. 1 Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr. Asni Ilham, S.Pd,M.Si dan Pembimbing II Ismail Pioke S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah melalui pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kemampuan membandingkan panjang benda pada siswa kelas I di SDN No.1 Kota Barat Kota Gorontalo?”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membandingkan panjang benda melalui pendekatan kontekstual pada siswa kelas I SDN No. 1 Kota Barat Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas dan dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus dilaksanakan melalui 4 tahap yaitu; tahap perencanaan, pelaksanaan, pantauan dan evaluasi serta tahap analisis dan refleksi.teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara dan pemberian tes. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I terdapat 14 orang atau 53,33% dari 30 siswa yang memperoleh nilai 70 ke atas dengan demikian belum mencapai indikator kinerja yakni 75% siswa memperoleh nilai 70 ke atas, sehingga dilanjutkan ke siklus II. Pada siklus II terdapat 25 siswa atau 83.88% siswa yang memperoleh nilai 70 ke atas dan indikator telah tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui pendekatan kontekstual kemampuan siswa kelas I SDN No. 1 Kota Barat dalam membandingkan panjang benda meningkat. Kata Kunci: Kemampuan, membandingkan, pendekatan kontekstual. Ersembahan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011