SKRIPSI

Penulis / NIM
YUSDAWATY ULFA BAGUE / 151411394
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Yusdawaty Ulfa Bague. 2013. Meningkatkan Keterampilan Membirama Dengan Menggunakan Praktek Langsung Pada Siswa Kelas IV SDN I Buhu Kecamatan Talaga Jaya. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan , Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd M.Si dan Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kenyataan masih kurangnya keterampilan siswa dalam melakukan pola birama, sehingga dirumuskan masalah “Apakah model praktek langsung dapat meningkatkan keterampilan membirama pada siswa kelas IV SDN I Buhu Kecamatan Talaga Jaya? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membirama siswa di Kelas IV SDN I Buhu Kecamatan Talaga Jaya dengan menggunakan metode praktek langsung dan dilaksanakan dalam dua siklus Adapun hasil penelitian tindakan kelas pada pembelajaran siklus I belum mencapai seperti apa yang diharapkan yakni dari 28 siswa yang dikenakan tindakan hanya 15 orang atau 53,57% yang terampil dalam melakukan pola birama, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 82,14% atau 23 orang siswa yang terampil dalam membirama. Dari hasil penelitian tindakan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode praktek langsung maka keterampilan membirama pada siswa kelas IV SDN I Buhu Kecamatan Talaga Jaya akan meningkat. Kata Kunci : Keterampilan membirama, Metode Praktek Langsung
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011