SKRIPSI

Penulis / NIM
AISA H. RAHMAN / 151411418
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Aisa Rahman. 2013. Meningkatkan kemampuan siswa menentukan pikiran pokok melalui model CIRC di kelas IV SDN 5 Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Skripsi Program PPKHB Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd and Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd. M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah melalui model CIRC kemampun siswa kelas IV SDN 5 Telaga Jaya menentukan pikiran pokok dapat meningkat. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Data observasi awal yang mampu sebanyak 3 orang siswa (13%) Berdasarkan hasil pelaksanaan tindakan pada siklus I ada 10 orang siswa (45%) yang mampu menentukan pikiran pokok dan pada siklus II siswa yang mampu menentukan pikiran pokok berjumlah 17 orang siswa (77%) . Simpulan dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa menentukan pikiran pokok melalui model CIRCdi kelas IV SDN 5 Talaga Jaya Kabupaten Gorontalo dengan hasil yang dicapai pada siklus II lebih meningkat dari hasil pelaksanaan tindakan siklus I dan hasil yang dicapai pada siklus II telah mencapai indikator kinerja maka peneliti tidak melakukan tindakan selanjutnya. Kata kunci : Kemampuan, pikiran pokok, model CIRC
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011