SKRIPSI

Penulis / NIM
MARLINA G. BUHUNGO / 151411430
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Marlina G. Buhungo. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Melalui Metode Demonstrasi Di Kelas V SDN 5 Limboto BaratKabupaten Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Lukman A. R Laliyo, S.Pd, M.Pd, MM dan Pembimbing II Meylan Saleh,S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah dengan menggunakan metode pembelajaran demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada materi sistem pernapasan manusia di kelas V SDN 5 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 5 Limboto Barat melalui penggunaan metode demonstrasi. Objek penelitian berjumlah 14 orang siswa yang terdiri dari 6 orang siswa perempuan dan 8 orang siswa laki-laki. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus, dan instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar pengamatan aktivitas guru, lembar pengamatan aktivitas siswa, dan tes tertulis. Hasil belajar yang dicapai siswa pada siklus I menunjukkan bahwa dari 14 orang siswa yang dikenakan tindakan, 9 orang atau 64,29% yang mampu. Persentase ini meningkat pada siklus II. Dari 14 orang siswa yang dikenakan tindakan, 13 orang atau 92,86% yang mampu. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem pernapasan manusia di kelas V SDN 5 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Demonstrasi
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011