SKRIPSI

Penulis / NIM
HERLINA NUR / 151411437
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Herlina Nur. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Kalimat Melalui Model Snowball Throwing Di Kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd, dan Pembimbing II Wiwy T.Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Apakah model pembelajaran snowball throwing dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis kalimat di kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis kalimat melalui model Snowball Throwing di kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah tindakan kelas. Data observasi awal yang mampu sebanyak 13 siswa atau 40,63%. Pada siklus I yang mampu sebanyak 21 siswa atau 65,63 % sedangkan yang tidak mampu sebanyak 11 siswa atau 34,38%. Pada siklus II yang mampu 27 siswa atau 84,38% sedangkan yang tidak mampu sebanyak 5 siswa atau 15, 62%. Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis kalimat melalui model Snowball Throwing di kelas IV SDN 18 Pulubala Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Kemampuan, Menulis kalimat, Snowball Throwing
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011