SKRIPSI

Penulis / NIM
TITIN AHMAD / 151411469
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK TITIN AHMAD, NIM, 151 411 469. “Meningkatkan Kemampun Berbicara Siswa Melalui Isi Gambar Seri di Kelas II SDN 17 Limboto Kabupaten Gorontalo “, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, 2012. Pembimbing I Hj.Sumarni Mohamad,M.Pd, dan Pembimbing II Dra.Ratnarti Pahrun,M.Pd Permasalahan dalam penelititan ini adalah “Apakah gambar seri dapat meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa di Kelas II SDN 17 Limboto Kabupaten Gorontalo?”. Tujuan penelitian ini adalah Untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui gambar seri di Kelas II SDN 17 Limbotot Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskritif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus dengan materi berbicara. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan analisis data dilaksanakan secara kualitatif dan kwantitatif. Dari hasil penelitian tindakan kelas pada siklus I diperoleh data, dari jumlah siswa 35 orang yang dikenai tindakan hanya 17 orang siswa (48.57%) yang memiliki kemampuan berbicara, dan siklus II meningkat menjadi 33 orang (94.29%) atau dikatakan sudah memiliki kemampuan berbicara. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa pada aspek berbicara dapat meningkat melalui gambar seri. KATA KUNCI: Berbicara dan Gambar Seri.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011