SKRIPSI

Penulis / NIM
YULIANTI UNO / 151412002
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Yulianti, 2016. Penerapan Model Kontekstual dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Pantun Anak di Kelas IV SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan model kontekstual dapat meningkatkan kemampuan menulis pantun anak di Kelas IV SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo? . Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan menulis pantun anak melalui penerapan model kontekstual di kelas IV SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan observasi awal kemampuan menulis pantun anak dari 28 siswa yang mampu 35.8 % atau 10 siswa, kemudian pada siklus I kemampuan menulis pantun anak meningkat menjadi 15 siswa atau 53.6%. Pada siklus II meningkat mencapai 24 siswa atau 85.7%. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas dapat disimpulkan bahwa menerapkan model kontekstual pada siswa kelas IV SDN 2 Bongomeme Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo hasil kemampuan menulis pantun anak meningkat Kata Kunci : Menulis Pantun Anak, Model Kontekstual
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011