SKRIPSI

Penulis / NIM
USWATUN KHASANAH / 151412019
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Uswatun Khasanah, 2016. Penerapan Modalitas Belajar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I di SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimanakah Penerapan Modalitas Belajar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I di SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango?". Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa melalui modalitas belajar kelas I di SDN 2 Kabila. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas menggunakan teknik pengumpulan data observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan pada observasi awal diperoleh hasil kemampuan membaca dari 18 siswa hanya 4 orang siswa yang mampu (22%), kemudian pada siklus I kemampuan membaca menggunakan modalitas belajar meningkat menjadi 61% atau 11 orang siswa yang mampu. Selanjutnya pada siklus II memperoleh peningkatan kemampuan membaca siswa mencapai 16 orang siswa (89%) yang mampu. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, dapat disimpulkan bahwa penerapan modalitas belajar dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I di SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci: Membaca Permulaan, Modalitas Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011