SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI ISMIATY YUSUF / 151412025
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Sri Ismiaty Yusuf. 2016. Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Melalui Pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) Pada Siswa Kelas V SDN 8 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan menulis puisi pada siswa kelas V SDN 8 Tapa Kabupaten Bone Bolango melalui pendekatan contextual teaching learning (CTL). Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Hasil penelitian pada siklus I dari 13 siswa hanya 6 siswa atau 46.16 % yang memperoleh nilai 75 ke atas sedangkan 7 siswa atau 53.84 % yang memperoleh nilai 75 ke bawah. Pada siklus II sudah mencapai target karena dari 13 siswa, 12 orang atau 92.30 % memperoleh nilai 75 ke atas sedangkan 1 orang atau 7.70 % memperoleh nilai 75 ke bawah. Dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis puisi melalui pendekatan contextual teaching learning (CTL) pada siswa kelas V SDN 8 Tapa Kabupaten Bone Bolango dapat ditingkatkan. Kata Kunci : Menulis Puisi, Pendekatan CTL. ABSTRACT ' S"i Ismiaty Yusuf. 20l6.Increasing Students' Skill in Writing Poetry through Contextual Teaching Learning (CTL) approach on students of grade V in SDN 8 Tapa, Bone Bolango District. Skripsi, Study Program of Elementary School Teacher Education, Faculty of Education, State University of Gorontalo. Principal supervisor is Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd and Co-supervisor is Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. This research aims at investigating students' skill in writing poetry through Contextual Teaching Learning (CTL) approach on students of grade V in SDN 8 Tapa,Bone Bolango District. The method of research is classroom action research which consists of 2 cycles o"Research findings show that in cycle I, 6 out of 13 students or 46.16%o get the score of 7 5 and above while 7 students or 53 .84o/o get the score of 7 5 and below. In cycle Il,12 out of 13 students get the score of 75 and above while I student or 7.70%getthe score of 75 andbelow. It can be concluded that studentso skill in Teaching Leaming (CTL) at grade V of SDN be increased. Keywords: Writing Poetry, CTL Approach writing poetry 8 Tapal Bone Bo
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011