SKRIPSI

Penulis / NIM
APRIANSYAH ABDUL / 151412042
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
ABSTRAK APRIANSYAH ABDUL. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn di Kelas IV SDN 7 Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi, Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, MP.d dan Pembimbing II Nurhayati Tine, S.Pd.I, M.HI. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan melalui penerapan model pembelajaran inquiry pada mata pelajaran PKn di kelas IV SDN 7 Kota Barat Kota Gorontalo. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada siklus I motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn yang mampu ada 10 siswa atau45% dengan nilai rata-rata 70 dan pada siklus II yang mampu 20 siswa atau91% dengan nilai rata-rata 80. Penilaian tersebut menggunakan indikator pencapaian yakni 75. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran Inquiry dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV SDN 7 Kota Barat Kota Gorontalo. Kata kunci: memotivasi siswa, Inquiry
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011