SKRIPSI

Penulis / NIM
CICI FITRI MONINGKA / 151412062
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
ABSTRAK Cici Fitri, Moningka. 2016.Penggunaan Model Pembelajaran Think Pair Share Dalam Pembelajaran IPS di Kelas IV SDN 84 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hakop Walangadi, S.Pd, M.Si dan pembimbing II Nurhyati Tine, S.Pdi., M.Hi. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pengunaan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran IPS di SDN 84 Kota Tengah Kota Gorontalo. Adapun tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Think Pair Share pada mata pelajaran IPS di SDN 84 Kota Tengah Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini digunakan untuk menggambarkan penggunaan model pembelajaran Think Pair Share dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.Adapun tehnik pengumpulan data ini dengan melakukan observasi, wawancara dan melihat Penggunaan model pembelajaran Think Pair Sharedalam pembelajaran IPS di SDN 84 Kota Tengah Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Penggunaan model pembelajaran Think Pair Share di SDN 84 Kota Tengah Gorontalo berbeda dengan Think Pair Share yang terdapat pada teori para ahli. Hal ini terlihat pada saat proses pembelajaran berkelompok siswa tidak dibentuk berpasang-pasangan untuk menyampaikan pesan yang mereka ketahui kepada pasangan lain sebelum mempresentasikan hasil kerja kelompok mereka di depan kelas. Kata Kunci :Think Pair Share, IPS
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011