SKRIPSI

Penulis / NIM
NURAIDA J. SAUD / 151412070
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Nur Aida J. Saud, 2016. Meningkatkan Kemampuan Menyimak Cerita Anak Melalui Metode Tanya Jawab Di kelas IV SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Metode Tanya Jawab dapat Meningkatkan Kemampuan Menyimak Cerita Anak di kelas IV SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo?". Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Cerita Anak Melalui Metode Tanya Jawab di kelas IV SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Metode Penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas menggunakan teknik pengumpulan data observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan observasi awal diperoleh hasil kemampuan menyimak cerita anak hanya 12 orang siswa atau 43 % dari 28 jumlah siswa keseluruhan, kemudian pada siklus I kemampuan menyimak cerita anak menggunakan metode Tanya jawab meningkat menjadi 57 % atau 16 orang siswa. Selanjutnya Pada siklus II meningkat mencapai 93 % atau 26 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, dapat disimpulkan bahwa menggunakan metode Tanya jawab, dapat meningkatkan kemampuan menyimak cerita anak di kelas IV SDN 51 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Kata kunci: Kemampuan Menyimak Cerita Anak, Metode Tanya Jawab
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011