SKRIPSI

Penulis / NIM
SRIFANNY MOKODENSEHO / 151412075
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Srifanny Mokodenseho. 2016. Meningkatkan Kemampuan siswa Menulis Cerpen Melalui Metode Latihan di Kelas V SDN 1 Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd, dan Pembimbing II Wiwy Triyanti Pulukadang, S.Pd. M.Pd. Rumusan masalah dalam Penelitian ini adalah "apakah dengan metode latihan di Kelas V SDN 1 Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kemampuan siswa menulis cerpen dapat meningkat?" Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis cerpen melalui metode latihan. Desain penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus, yang terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini menggunaan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, tes kemampuan menulis dan analisis data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I yang mampu dari hasil yang dicapai pada siklus I hanya 66,6% atau 16 siswa. Sehingga dilaksanakan tindakan siklus II, kemampuan siswa mencapai 83,3% atau 20 siswa. Hasil capaian ini melebihi target yang telah ditetapkan. Disimpulkan bahwa dengan Meningkatkan Kemampuan siswa Menulis Cerpen Melalui Metode Latihan di kelas V SDN 1 Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat diterima. Kata Kunci : Menulis Cerpen, Metode Latihan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011