SKRIPSI

Penulis / NIM
MEYSRAN AMIR / 151412076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Pembimbing 2 / NIDN
MUHAMMAD SARLIN, S.Pd., M.Pd / 0001098604
Abstrak
Amir, Meysran. 2016. Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA di Kelas IV SDN 16 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si, dan pembimbing II Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana pengaruh metode eksperimen terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di Kelas IV SDN 16 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo?. Adapun tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh metode eksperimen terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di Kelas IV SDN 16 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 37 orang. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan desain penelitian pra-eksperimen (statis dua kelompok). Berdasarkan post-test nilai thitung sebesar 2,54 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,031. Dapat disimpulkan bahwa metode eksperimen berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di Kelas IV SDN 16 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Kata kunci: Hasil Belajar, metode eksperimen dan pembelajaran IPA.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011