Penulis / NIM
WULANDA SAFITRI PILOWANI / 151412087
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Wulanda Safitri Pilowani. 2012. Kemampuan Siswa Menggunakan Tanda Baca Dalam Wacana Melalui Model Think Pair Share Pada Kelas V SDN 11 Limboto Barat Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T.Pulukadang, S.Pd, M.Pd
Permasalahan dari peneliti ini adalah bagaimanakah Kemampuan Siswa Menggunakan Tanda Baca Dalam Wacana Menggunakan Model Think Pair Share Pada Kelas V SDN 11 Limboto Barat Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.
Penelitian ini bertujuan untuk menilai kemampuan siswa menggunakan tanda baca dalam wacana menggunakan model Think Pair Share pada kelas V SDN 11 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Jenis metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Deskriptif Kualitatif.
Berdasarkan Hasil Penelitian bahwa dari 22 orang siswa terdapat 19 orang siswa (86,36%) yang memperoleh kriteria mampu, dan 3 orang siswa (13,64%) yang memperoleh kriteria kurang mampu.
Dengan disimpulkan bahwa Kemampuan Siswa Menggunakan Tanda Baca Dalam Wacana Menggunakan Model Think Pair Share Pada Kelas V SDN 11 Limboto Barat Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo dikatakan sudah mampu.
Kata Kunci : Tanda Baca, Wacana, Model Think Pair Share
Download berkas