Penulis / NIM
JULIA PRATIWI SY. HI. ABD. AZIS / 151412110
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK
Julia Pratiwi Sy, Hi, Abdul, Azis. 2016. Menganalisis Kemampuan Siswa Menggunakan Imbuhan Dalam Karangan Di Kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum. dan pembimbing II DR. Hj. Rusmin Husain, S.Pd. M.Pd.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian tentang kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo dari 36 siswa terdapat 31 siswa atau 86.11% yang mampu menggunakan imbuhan dalam karangan, 4 siswa atau 11.11% yang kurang mampu menggunakan imbuhan dalam karangan, 1 siswa atau 2.77% yang tidak mampu menggunakan imbuhan dalam karangan. Dari data tersebut maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menggunakan imbuhan dalam karangan sudah baik.
Kata Kunci: Kemampuan, menggunakan Imbuhan, Karangan
Download berkas