Penulis / NIM
RAFIGA GOLONGGOM / 151412136
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
MUHAMMAD SARLIN, S.Pd., M.Pd / 0001098604
Abstrak
ABSTRAK
Rafiga Golonggom. 2016. Penggunaan Media Audio Visual dalam Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN 16 Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Drs, H, Haris Mahmud S.Pd, M.Si. pembimbing II Muhammad Sarlin S.Pd, M.Pd
Masalah dalam penelitian ini " Bagaimana Penggunaan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN No.16 Kota Barat Kota Gorontalo", Tujuan Penelitian adalah untuk mendeskripsikan Penggunaan Media Audio Visual Dalam Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN No.16 Kota Barat Kota Gorontalo, sedangkan metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Media Audio Visual dalam Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN No.16 Kota Barat Kota Gorontalo sangat berperan penting ketika digunakan dalam proses pembelajaran. Media audio visual juga merupakan alat bantu atau benda yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar, dengan maksud menyampaikan pesan (informasi) yang diajarkan dari guru yang berdampak pada pembelajaran yang lebih menarik perhatian siswa sehingga dapat menimbulkan motivasi belajar siswa. Sehingga siswa juga lebih mudah memahami pembelajaran, memiliki rasa ingin tahu tentang pelajaran yang sedang berlangsung, menarik respon siswa, membuat siswa lebih aktif dalam bertanya dan tidak binggung dengan materi yang dijelaskan.
KATA KUNCI : Media Audio Visual, Pembelajaran IPS
Download berkas