SKRIPSI

Penulis / NIM
NURLIANTI TOWATA / 151412139
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Abstrak
ABSTRAK Nurlianti Towata. 2016. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Melalui Media Gambar di Kelas III SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Rustam I. Husain, S.Ag, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah media gambar dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas III SDN 7 Tolinggula. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca melalui media gambar di kelas III SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara. Metode penelitian ini adalah PTK dilaksanakan 2 siklus Hasil penelitian siklus I dari 18 orang dikenakan tindakan hanya 9 siswa atau sebesar 50% yang mampu sedangkan 9 siswa atau 50% yang tidak mampu. Pada siklus 2 dari 18 siswa sudah 14 orang siswa atau 78% yang mampu, sedangkan 4 orang siswa atau 22% tidak mampu. Simpulan penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam membaca melalui media gambar di SDN 7 Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara meningkat. Kata Kunci: Membaca, Media Gambar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011