SKRIPSI

Penulis / NIM
YUNITA MOKODOMPIT / 151412142
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
Yunita Mokodompit. 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning pada Mata Pelajaran IPS di Kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Dra. Hj. Hakop Walangadi, M.Si, Pembimbing II. Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa melalui pendekatan CTL dalam pembelajaran IPS di Kelas V SDN 1 Telaga dapat ditingkatkan?. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS melalui pendekatan CTL di kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan telah dilaksanakan dalam dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V dengan jumlah 33 orang siswa. Pada siklus I terdapat 25 orang yang tuntas (76%) dan 8 orang siswa yang tidak tuntas (24%). Pada siklus II terdapat 32 orang siswa yang tuntas (97%) dan 1 orang siswa yang tidak tuntas (3%). Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa pendekatan Contextual Teaching and Learning/ CTL dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pendekatan Contextual Teaching and Learning / CTL.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011