SKRIPSI

Penulis / NIM
NURLAILA AYU CHANDRA DATUELA / 151412151
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Abstrak
ABSTRAK Nurlaila A.C Datuela. 2016. Meningkatkan Kemampuan Menari Melalui Metode Latihan Pada Siswa Kelas V Sdn 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jurusan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Tuti Wantu, M.Pd. Kons Rumusan masalah penelitian ini yaitu apakah dengan metode latihan (Drill) kemampuan menari siswa kelas V SDN 1 Telaga akan meningkat? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menari melalui metode latihan pada siswa kelas V SDN 1 telaga. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus. Dan masing-masing siklus dilaksanakan dengan dua pertemuan. Dari 32 orang siswa pada observasi awal kemampuan siswa, ada 8 orang atau 25% yang mampu. Siklus I pertemuan I ada 12 orang atau 37,5% yang mampu dan pada pertemuan kedua ada 18 orang atau 56,2%. Sedangkan pada siklus II pertemuan I siswa yang mampu sebanyak 26 orang atau 81,2% dan pada pertemuan kedua siswa yang mampu sebanyak 29 orang atau 90,6%. Kesimpulan yang diperoleh yakni kemampuan menari melalui metode latihan pada siswa kelas V SDN 1 Telaga telah meniningkat. Kata kunci : Kemampuan,menari, Metode Latihan (drill)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011