Penulis / NIM
NURLAILA AYU CHANDRA DATUELA / 151412151
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Abstrak
ABSTRAK
Nurlaila A.C Datuela. 2016. Meningkatkan Kemampuan Menari Melalui Metode Latihan Pada Siswa Kelas V Sdn 1 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jurusan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Tuti Wantu, M.Pd. Kons
Rumusan masalah penelitian ini yaitu apakah dengan metode latihan (Drill) kemampuan menari siswa kelas V SDN 1 Telaga akan meningkat? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menari melalui metode latihan pada siswa kelas V SDN 1 telaga.
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari dua siklus. Dan masing-masing siklus dilaksanakan dengan dua pertemuan. Dari 32 orang siswa pada observasi awal kemampuan siswa, ada 8 orang atau 25% yang mampu. Siklus I pertemuan I ada 12 orang atau 37,5% yang mampu dan pada pertemuan kedua ada 18 orang atau 56,2%. Sedangkan pada siklus II pertemuan I siswa yang mampu sebanyak 26 orang atau 81,2% dan pada pertemuan kedua siswa yang mampu sebanyak 29 orang atau 90,6%.
Kesimpulan yang diperoleh yakni kemampuan menari melalui metode latihan pada siswa kelas V SDN 1 Telaga telah meniningkat.
Kata kunci : Kemampuan,menari, Metode Latihan (drill)
Download berkas