SKRIPSI

Penulis / NIM
ELFI NUNU / 151412163
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK Elfi Nunu. 2016. Permasalahn Guru Dalam Menerapkan Penilaian Autentik Di SDN 9 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Asni Ilham, Msi, dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah "Mendeskripsikan permasalahan guru dalam menerapkan penilaian autentik, mendeskripsikan pelaksanaan penilaian autentik, mendeskripsikan hambatan yang dialami guru dalam menerapkan penilaian autentik kurikulum 2013". tujuan penelitian ini "untuk mengetahui Permasalah Guru Dalam Menerapkan Penilaian Autentik Di SDN 9 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo Tahun Pelajaran 2016/2017". Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Permasalah Guru Dalam Menerapkan Penilaian Autentik Di SDN 9 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo Tahun Pelajaran 2014/2015 alokasi waktu yang ada tidak mencukupi untuk menyelesaikan satu pembelajaran, Proses penilaian banyak guru yang mengeluhkan proses penilaian, karena terlalu banyak yang dinilai pada siswa dan penilaiannya harus permata pelajaran, Pengaruh terhadap anak berprestasi rendah sangat sulit untuk menyesuaikan diri dengan kurikulum ini, Banyak tugas yang dilaksanakan oleh siswa banyak mengeluh dengan banyaknya tugas yang di berikan oleh guru, Pengelolaan kelas harus sesuai dengan karakteristik siswa, Mengubah kebiasaan siswa untuk bersikap ilmiah Kebiasaan siswa untuk bersikap ilmiah dapat dilihat pada saat pembelejaran, Faktor internal pengetahuan guru dalam penyusunan RPP yang memuat penilaian autentik, Faktor eksternal dimana peserta didik pada saat pembelajaran siswa terlihat aktif baik saat mengamati bertanya mengenai hal yang tidak dimengerti, menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru, dapat memberikan kesimpulan diakhir pelajaran, dan masih banyak lagi. Kata Kunci : Permasalahan, Penerapan , Penilaian Autentik.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011