SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI YOLANDA NOHO / 151412172
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Abstrak
ABSTRAK SRI YOLANDA NOHO. 2017. Meningkatkan Kemampuan Menggambar Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas IV SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud S.Pd, M.Si, Pembimbing II Dra. Hj. Tuti Wantu M.Pd. Kons. Rumusan masalah Apakah melalui pendekatan kontekstual kemampuan menggambar pada siswa kelas IV SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan? Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menggambar melalui pendekatan kontekstual pada siswa kelas IV SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) terdari dari dua siklus. Pada observasi awal menunjukkan dari 20 siswa yang memiliki kemampuan menggambar sebesar 6 siswa atau 30%. Hasil penelitian siklus I terjadi peningkatan yaitu sebesar 10 siswa atau 50%. Sedangkan pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 16 siswa atau 80%. Dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan kontekstual kemampuan menggambar pada siswa kelas IV SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Kemampuan Menggambar, Kontekstual.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011