Penulis / NIM
ASRIKO AHMAD / 151412176
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK
Asriko Ahmad.151 412 176. 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa menggunakan pembelajaran Numbered Heads Together pada Materi Sumber Daya Alam Di Kelas IV SDN 09 Dulupi Kabupaten Boalemo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I : Prof.Dr.Haris PanaI, M,Pd dan Pembimbing II : Irvin Novita Arifin,S.Pd,M.Pd.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian adalah meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas IV SDN 09 Dulupi Kabupaten Boalemo dengan menggunakan Model Pembelajaran Numbered heads Together subjek penelitian adalah 25 siswa kelas IV SDN 09 Dulupi Kabupaten Boalemo penelitian ini dilakukan 2 siklusb dan setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu, perencanaan pelaksanaan tindakan , Observasi, dan analisis dan refleksi. Teknik pengumpulan data terdiri dari Observasi dan Test pada akhir siklus pembelajaran . berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together dapat meningkat hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi Sumber Daya Alam Di Kelas IV SDN 09 Dulupi Kabupaten Boalemo.
Kata Kunci : Hasil Belajar , Numbered Heads Together
Download berkas