SKRIPSI

Penulis / NIM
ASRIKO AHMAD / 151412176
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK Asriko Ahmad.151 412 176. 2017. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa menggunakan pembelajaran Numbered Heads Together pada Materi Sumber Daya Alam Di Kelas IV SDN 09 Dulupi Kabupaten Boalemo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I : Prof.Dr.Haris PanaI, M,Pd dan Pembimbing II : Irvin Novita Arifin,S.Pd,M.Pd. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian adalah meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas IV SDN 09 Dulupi Kabupaten Boalemo dengan menggunakan Model Pembelajaran Numbered heads Together subjek penelitian adalah 25 siswa kelas IV SDN 09 Dulupi Kabupaten Boalemo penelitian ini dilakukan 2 siklusb dan setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu, perencanaan pelaksanaan tindakan , Observasi, dan analisis dan refleksi. Teknik pengumpulan data terdiri dari Observasi dan Test pada akhir siklus pembelajaran . berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together dapat meningkat hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi Sumber Daya Alam Di Kelas IV SDN 09 Dulupi Kabupaten Boalemo. Kata Kunci : Hasil Belajar , Numbered Heads Together
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011