SKRIPSI

Penulis / NIM
HASNA YULIYANTI PALAI / 151412191
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK Hasna Yuliyanti Palai. 2016. Kemampuan Siswa Menganalisis Unsur-unsur Cerita Dongeng Malin Kundang di kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang di kelas V SDN 4 Telaga kabupaten Gorontalo. Tujuan penelitian yakni mendeskripsikan kemampuan siswa menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang di kelas V SDN 4 Telaga. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian tentang kemampuan siswa menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang di kelas V SDN 4 Telaga kabupaten Gorontalo dari sejumlah 36 siswa yang mampu terdapat 29 atau 80.55%, 6 siswa atau 16.66% yang kurang mampu, 1 siswa atau 2.77% yang tidak mampu menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang. Dapat disimpulkan bahwa siswa kelas V SDN 4 Telaga kabupaten Gorontalo sudah mampu dalam menganalisis unsur-unsur cerita dongeng Malin Kundang. Kata Kunci : Menganalisis, Unsur-unsur cerita, Malin Kundang
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011