SKRIPSI

Penulis / NIM
IRA LANTOWA / 151412235
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
Ira Lantowa. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Berbicara Melalui Model Number Head Together Kelas II SDN 2 Karya Baru Kabupaten Pohuwato. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Bimbingan Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd selaku pembimbing I dan Dra. Dajani Suleman, M.Hum selaku pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model number head together dapat meningkatkan kemampuan siswa bercerita di Kelas II SDN 2 Karya Baru Kabupaten Pohuwato. Metode yang dipakai dalam penelitian tindakan kelas. penelitian ini dilaksanakan dalam bentuk siklus yang terdiri dari 4 tahap yaitu, Tahap Persiapan, Tahap Pelaksanaan tindakan, Tahap Pemantauan dan evaluasi, Tahap Analisis dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus 1secara klasikal menunjukkan sudah mampu bercerita hanya 9 orang 60% . Sedangkan 6 orang siswa atau 40% yang belum mampu bercerita, atau berada di bawah indikator kinerja yang telah ditetapkan. Adapun pada siklus 2 meningkat menjadi 12 orang siswa melebihi indikator kinerja yang telah ditetapkan atau yang sudah mampu bercerita sebesar 80%. Sedangkan 3 orang siswa atau 20% yang belum mampu dalam bercerita Sehingga hipotesis Jika guru menggunakan model Number Head Together dalam pembelajaran bahasa indonesia, maka dapat meningkatkan kemampuan siswa bercerita di Kelas II SDN 2 Karya Baru telah terbukti dan dapat diterima. Kata Kunci: Kemampuan Bercerita, Model Number Head Together
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011