SKRIPSI

Penulis / NIM
SRIYANTI NOHO HASAN / 151412249
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Sriyanti N. Hasan. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyimak Melalui Bisik Berantai di Kelas III SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Sumarni Mohammad, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah kemampuan siswa menyimak dapat ditingkatkan melalui melalui bisik berantai di kelas III SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menyimak melalui bisik berantai di kelas III SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan di kelas III sdn 91 Sipatana Kota Gorontalo. Dengan teknik pengumpulan data observasi tes, dokumentasi, yang dilakukan 2 siklus pada siswa yang berjumlah 20 orang. Berdasarkan hasil pelaksanaan observasi awal kemampuan siswa yang diperoleh hanya berjumlah 9 siswa atau sebesar 45%, pada siklus I meningkat menjadi 11 orang atau sebesar 55% dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 18 orang atau ketuntasan sebesar 90%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan bisik berantai dapat meningkatkan kemampuan siswa menyimak Di Kelas III SDN 91 Sipatana Kota Gorontalo. Kata Kunci: Kemampuan Menyimak, Bisik Berantai.
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011