Penulis / NIM
SRIFANTI LAIYA / 151412284
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
Srifanti Laiya.2013. Meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan nomor kardinal penipisan dengan menggunakan pendekatan kontekstual dalam kelas 1 SD Siswa di SDN No.56 Dumbo Raya Kota Gorontalo. penasihat I Dra. Martianty Nalole, M.Pd dan penasihat II Dra. Samsiar Rival, S.Pd M.Pd.
Masalah ini adalah Mahasiswa belajar kemampuan dalam penipisan subjek nomor kardinal dapat meningkatkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penipisan subjek nomor kardinal dengan menggunakan pendekatan kontekstual. Ini penelitian tindakan kelas dilakukan dalam dua ciclus melalui 4 langkah dan teknik collectins data adalah observasi, wawancara, dan tes. Dari hasil circlus I Penelitian adalah mendapatkan 9 siswa atau 45% yang Mendapat atas 75 Kelas dan 11 siswa atau 55% yang mendapat di bawah 75 Kelas. Itulah mengapa harus dilanjutkan. Untuk circlus II. Dalam circlus II dapatkan. 18 siswa atau 90% yang mendapat di atas 75 kelas. Dan 2 siswa atau 10% yang mendapat di bawah 75 kelas. Ini menunjukkan bahwa indikator karya dalam penelitian ini mencapai. Berdasarkan Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan pendekatan kontekstual, kemampuan dalam menyelesaikan penipisan Bilangan Kardinal dalam 1 kelas siswa SD di SDN NO. 56 Dumbo Raya, Kota Gorontalo yang meningkatkan
Download berkas