SKRIPSI

Penulis / NIM
MAR'ATUN SHOLIHA / 151412295
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Pembimbing 2 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Abstrak
Mar’atun Sholiha. 151 412 295. Meningkatkan Kemampuan Mengelompokkan Bangun Datar Melalui Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas 1 SDN 5 Bone Raya Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Perry Zakaria, M.Pd dan pembimbing II Dr. Hj. Asni Ilham, S.Pd. M.Si. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah melalui pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kemampuan mengelompokkan bangun datar pada siswa kelas I SDN 5 Bone Raya Kabupaten. Bone Bolango”. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengelompokkan bangun datar melalui pendekatan kontekstual di kelas I SDN 5 Bone Raya Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan di kelas I SDN 5 Bone Raya Kabupaten Bone Bolango. Adapun tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik observasi, teknik dokumentasi dan teknik tes. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada siswa kelas I SDN 5 Bone Raya Kabupaten Bone Bolango sebanyak 29 siswa terdapat pada siklus I Sejumlah 19 orang siswa yang tuntas belajar atau 67.86% dengan perolehan nilai 70 keatas. Sejumlah 9 orang siswa atau 32.14% belum tuntas dengan perolehan nilai dibawah 70. Pada silus II Sejumlah 26 orang siswa yang tuntas belajar atau 92.86% dengan perolehan nilai 70 keatas dan telah melebihi target yang telah ditetapkan dan sejumlah 2 orang siswa atau 7.14% yang belum tuntas dengan perolehan nilai 65. Berdasarkan tindakan yang dilakukan, disimpulkan bahwa melalui pendekatan kontekstual kemampuan mengelompokkan bangun datar pada siswa kelas I SDN 5 Bone Raya Kabupaten Bone Bolango meningkat. Kata Kunci: Kemampuan, Mengelompokkan Bangun Datar, Pendekatan Kontekstual.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011