SKRIPSI

Penulis / NIM
NURAIN HALID / 151412296
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
Nurain Halid 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur – Unsur Instrinstik Cerita Rakyat Melalui Media Audiovisual di Kelas MI. Alkhairaat Tilamuta Kabupaten Boalemo. Skripsi .Jurusan SI Pendidikan Guru SekolahDasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dra Dajani Suleman M.Hum Pembimbing II Dra Hj. EviHasyim, M.Pd Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah media audiovisual dapat meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsure instrinstik cerita rakyat di kelasV MI. Alkhairaat Tilamuta Kabupaten Boalemo tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsure instrinstik cerita rakyat melalui media audiovisual di kelas V MI. Alkhairaat Tilamuta Kabupaten Boalemo. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus dan cara pengambilan data dilaksanakan pada saat pembelejaran selesai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada observasi awal hanya37% (11 orang), pada siklus I mencapai 55 %(16 orang ), pada siklus II meningkat menjadi86 %(25 orang)dari 29 orang siswa. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media audiovisual dapat meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsure instrinstik cerita rakyat di kelas V MI. Alkhairaat Tilamuta Kabupaten Boalemo .
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011