Penulis / NIM
NURAIN HALID / 151412296
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
Nurain Halid 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur – Unsur Instrinstik Cerita Rakyat Melalui Media Audiovisual di Kelas MI. Alkhairaat Tilamuta Kabupaten Boalemo. Skripsi .Jurusan SI Pendidikan Guru SekolahDasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dra Dajani Suleman M.Hum Pembimbing II Dra Hj. EviHasyim, M.Pd
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah media audiovisual dapat meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsure instrinstik cerita rakyat di kelasV MI. Alkhairaat Tilamuta Kabupaten Boalemo tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsure instrinstik cerita rakyat melalui media audiovisual di kelas V MI. Alkhairaat Tilamuta Kabupaten Boalemo.
Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus dan cara pengambilan data dilaksanakan pada saat pembelejaran selesai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada observasi awal hanya37% (11 orang), pada siklus I mencapai 55 %(16 orang ), pada siklus II meningkat menjadi86 %(25 orang)dari 29 orang siswa.
Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan media audiovisual dapat meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsure instrinstik cerita rakyat di kelas V MI. Alkhairaat Tilamuta Kabupaten Boalemo .
Download berkas