SKRIPSI

Penulis / NIM
RISKA DJAFAR / 151412326
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
Riska Djafar. 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Metode Talking Stick di Kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M. Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohammad, S.Pd. M.Pd. Permasalahan yang akan diteliti adalah “Apakah kemampuan siswa membaca permulaan melalui metode talking stick di kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bone Bolango dapat ditingkatkan?”Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan melalui metode Talking Stick di kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan yang dilaksanakan dalam dalam 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II, setiap siklus terdiri dari persiapan tindakan, pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi, analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I meningkat sejumlah 16 orang siswa atau 66.67%, sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi sejumlah 22 orang siswa atau sebesar 91.67%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya peningkatan kemampuan membaca permulaan siswa melalui metode Talking Stick di kelas I SDN 3 Bone Kabupaten Bolango. Kata Kunci: Membaca Permulaan, Metode Talking Stick.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011