SKRIPSI

Penulis / NIM
SURIYATI HUNOU / 151412328
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs PERRY ZAKARIA, M.Pd / 0017086408
Pembimbing 2 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Abstrak
ABSTRAK Suriyati Hunou. NIM. 151412328. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Penjumlahan Bilangan 1 sampai 500 Melalui Metode Bermain di Kelas II SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo. Skripsi. 2014. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Ferry Zakaria, M.Pd. dan pembimbing II Dr. Hj. Asni Ilham, S.Pd.,M.Si. Rumusan masalah dalam penelitian yakni apakah hasil belajar siswa tentang penjumlahan bilangan 1 sampai 500 di kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo dapat ditingkatkan melalui metode bermain?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang penjumalahan bilangan 1 sampai 500 melalui metode bermain di kelas II SDN 70 Kota Timur Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dibagi dalam dua siklus. Dari hasil penelitian diketahui bahwa pada tindakan kelas siklus I peningkatan hasil belajar tentang materi penjumlahan bilangan 1 sampai 500 melalui metode bermain dengan menggunakan balok-balok kecil pada siswa kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo terdapat 11 siswa atau 55% yang mampu, 6 siswa atau 30% yang kurang mampu dan 3 siswa atau 15% yang tidak mampu. Pada tindakan kelas siklus II hasil belajar tentang materi penjumlahan melalui metode bermain dengan menggunakan balok-balok kecil pada siswa kelas II SDN No. 70 Kota Timur Kota Gorontalo terdapat 15 siswa atau 75% yang mampu, 5 siswa atau 25% yang kurang mampu dan tidak ada lagi siswa yang tidak mampu. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Bermain
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011