SKRIPSI

Penulis / NIM
WIDYAWATI DJAAFAR / 151412357
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Abstrak
Widyawati Djaafar.2013. Meningkatkan Pemahaman Konsep Segi Empat Dengan Menggunakan Alat Peraga Papan Berpaku Pada Siswa Kelas I SDN 57 Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo. Skripsi. JUrusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj Asni Ilham S,Pd, M,Si. Dan Pembimbing II Ismail PIoke S,Pd. M.Pd . Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan alat peraga papan berpaku pemahaman konsep segi empat Siswa Kelas I SDN 57 Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo meningkat ? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman konsep segi empat dengan menggunakan alat peraga papan berpaku pada siswa kelas I SDN 57 Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Dari hasil penelitian tindakan siklus I diperoleh data, dari 22 orang siswa yang dikenai tindakan hanya 12 orang siswa atau 54,53% yang memperoleh nilai 65 ke atas sedangkan pada siklus II meningkat dimana siswa yang memperoleh nilai 65 ke atas berjumlah 21 orang siswa atau 95,43%. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan maka penulis menyimpulkan bahwa dengan menggunakan alat peraga papan berpaku pemahaman konsep segi empat siswa kelas I SDN 57 Kecamatan Dombo Raya Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Pemahaman, Segi Empat, Papan Berpaku.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011