SKRIPSI

Penulis / NIM
TANIA NURNANINGSIH DJOU / 151413017
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstrak
ABSTRAK Tania Nurnaningsih Djou. 2017. Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Pidato Melalui Media Gambar Di Kelas V SDN 14 Limboto, Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dra. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah "Apakah kemampuan siswa menulis teks pidato melalui media gambar di kelas V SDN 14 Limboto dapat meningkat?". Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis teks pidato melalui media gambar di kelas V SDN 14 Limboto. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Dengan tekhnik pengumpulan data tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil observasi awal menunjukkan bahwa dari 22 siswa yang mampu menulis teks pidato hanya 5 siswa atau (23%). Pada siklus I mengalami peningkatan menjadi 11 siswa (50%) yang mampu menulis teks pidato melalui media gambar. Pada siklus II meningkat menjadi 21 siswa atau (95,45%). Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa melaui media gambar kemampuan menulis teks pidato di kelas V SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo Meningkat. Kata Kunci : Kemampuan Menulis Teks Pidato, Media Gambar ABSTRACT Tania Nurnaningsih Djou. 2017. Improving Ability of Speech Writing through Pictures as Media at Grade V in SDN 14 Limboto, District of Gorontalo. Skripsi. Department of Elementary School Teacher Education, Faculty of Education, State University of Gorontalo. Principal supervisior is Dra. Dajani Suleman, M.Hum and Co-supervisior is Dra. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd Problem statement of this research is wheteher or not ability of speech text writing of students at grade V SDN 14 Limboto can improved by applying picture as media. It aims at improving ability of speech The purpose of this text writing of students trough picture as media at grade V SDN 14 Limboto District of Gorontalo. It applies Classroom action research method. Techniques of data collection are test, observation, and documentation. Finding reveals that in initial observation, there are 5 out of 22 students (23%) who are able to write speech text. The result increase to be i students or (50%) in cycle I and 21 students (95,45%) in cycle II. Therefore, it can be concluded that ability of speech text writing of students at grade V in SDN 14 Limboto can be improved by applying picture as media Keywords: Writing Speech, Picture Media
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011