SKRIPSI

Penulis / NIM
YATUN R. HANAFI / 151413033
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK Yatun R. Hanafi. 2017. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Permulaan Melalui Metode Scramble Di Kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan melalui metode scarmble di kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Rumusan masalah yakni "Apakah melalui metode scramble dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca permulaan di kelas II SDN 3 Tibawa ?" Berdasarkan hasil obsevasi awal siswa yang mampu 14 siswa atau 42%, setelah pelaksaan siklus I meningkat yaitu 24 siswa atau 72%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 29 siswa atau 87%. dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode scramble kemampuan siswa membaca permulaan di kelas II SDN 3 Tibawa Kabupaten Gorontalo meningkat. kata kunci : membaca permulaan, metode scramble
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011