Penulis / NIM
FIRZAYANTI DOYA / 151413039
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK
Firzayanti Doya. 2017. Meningkatkan Pemahaman Konsep Perkalian Bilangan Cacah melalui Pemberian Reward Pada Siswa Kelas III di SDN 12 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Martianty Nalole, M.Pd, dan Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd
Rumusan masalah Apakah Pemberian reward dapat meningkatkan pemahaman konsep perkalian bilangan cacah pada siswa kelas III di SDN 12 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo?. Dan tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman konsep perkalian bilangan cacah pada siswa kelas III di SDN 12 Telaga Biru Kabupaten Gorotalo. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pada siklus I yang paham konsep perkalian bilangan cacah sebanyak 7 siswa atau 53.84% dan yang belum paham sebanyak 6 siswa atau 46.15% hal ini belum mencapai indikator yang ditetapkan yakni minimal 75% siswa yang dikenai tindakan memperoleh nilai 75 keatas sehingga dilanjutkan pada siklus ke II , pada siklus ke II yang paham konsep perkalian bilangan cacah sebanyak 11 siswa atau 84.61% dan yang belum paham sebanyak 2 siswa atau 15.38%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa dengan melalui pemberian reward pemahaman konsep perkalian bilangan cacah pada siswa kelas III SDN 12 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo meningkat.
Kata Kunci : Pemahaman Konsep Perkalian Bilangan Cacah, Pemberian reward
Download berkas