SKRIPSI

Penulis / NIM
HAPSA UMAR / 151413040
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Hapsa Umar, 2018. Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Metode Pemberian tugas Siswa Kelas 1 SDN 1 Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dr. Yusuf Jafar, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T.Pulukadang S.Pd, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah" Bagaimana kemampuan membaca permulaan menggunakan metode pemberian tugas siswa kelas 1 SDN 1 Gentuma Raya. Tujuan penitian untuk mendeskripsikan kemampuan membaca dengan menggunnakan metode Pemberian Tugassiswa kelas 1 SDN 1 Gentuma Raya kabupaten Gorontalo Utara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Berdasarkan data, dari 16 siswa pada aspek lafal dan intonasi yang mampu 9 siswa atau sebesar 56,25%, yang kurang mampu 5 siswa atau sebesar 31.5%, yang tidak mampu 2 siswa atau sebesar 6,25% . Pada aspek ketepatan membaca yang mampu 10 siswa atau sebesar 62,5%, yang kurang mampu 6 siswa atau sebesar 37,5%, yang tidak mampu 0%. Pada aspek kelancaran yang mampu 11 siswa atau 68,75%, yang kurang mampu 5 siswa atau 31,25%, yang tidak mampu 0%. Kesimpulannya metode pemberian tugas untuk kemampuan membaca permulaan sudah baik. Kata Kunci: Metode Pemberian Tugas, Membaca Permulaan ABSTRACT Umar, Hapsa. 2018. The Ability ofPreliminary Reading Using Giving Assignment Method to Grade 1 Students of Elementary School SDN 1 Gentuma Raya, Gorontalo Utara Regency. Undergraduate Thesis. Department of Elementary Teacher Education. Faculty of Education, Universitas Negeri. Principal Supervisor: Yusuf Jafar, M.Pd.Co-supervisor: Wiwy T.Pulukadang S.Pd., M.Pd The problem statement is "How is the ability of preliminary readingUsing Giving Assignment Method to Grade 1 Students of Elementary School SDN 1 Gentuma Raya, Gorontalo Utara Regency?"This study purposed to describe the ability to read by using the Assignment Method to Grade 1 Students of Elementary School SDN 1 Gentuma Raya, Gorontalo Utara Regency. The results of this study indicate that based on the data, 16 students in the pronunciation and intonation aspects, there are 9 capable students or 56.25%; there are 5 less able students or 31.5%;and, there are 2 unable students or 6.25%. In the aspect of accuracy of reading, there are 10capable students or 62.5%, 6 the less able students or 37.5%, and 0% of unable students. Therefore, in the aspect of fluency, there are 11 capable students or 68.75%, 5 less capable students or 31.25%, and 0% unable students. In conclusion, the method of giving assignment for the ability of early read is good. Keywords Giving Assignment Method, Early Read
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011