SKRIPSI

Penulis / NIM
NOPIYANTI M. NIYO / 151413050
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK NOPIYANTI M. NIYO 2017. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Paragraf Menggunakan media Melalui Tehnik Kalimat Mengalir Kelas V SDN 2 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Skripsi. jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Rumusan masalah, Apakah dengan mengunakan teknik kalimat mengalir kemampuan siswa menulis paragraf di kelas V SDN 2 Telaga Biru dapat ditingkatkan? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis paragraf menggunakan media melalui teknik kalimat mengalir di kelas V SDN 2 Telaga biru Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus dengan tehnik pengumpulan data berupa tes, observasi dan dokumentasi Berdasarkan observasi awal menunjukan bahwa dari 22 siswa yang mampu menulis paragraf hanya 8 siswa atau 36,37%, pada siklus I mengalami peningkatan menjadi 9 siswa atau 41%, yang mampu menulis paragraf dengan mengunakan media melalui tehnik kalimat mengalir. Pada siklus II meningkat menjadi 17 siswa atau 77.27%, berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa melalui tehnik kalimat mengalir kemampuan siswa menulis paragraf dengan menggunakan media di kelas V SDN 2 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo meningkat Kata Kunci : Menulis Paragraf Melalui Tenhik Kalimat Mengalir
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011