SKRIPSI

Penulis / NIM
YULIANA SANDRA NIHE / 151413075
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Abstrak
ABSTRAK YULIANA SANDRA NIHE. 2017. Meningkatkan Kemampuan seni tari kreasi melalui metode latihan pada siswa kelas V SDN 8 pulubala kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd M.si Pembimbing II Dr. Rustam Husain M.Pd Rumusan Masalah Apakah kemampuan siswa pada pembelajaran seni tari kreasi dapat ditingkatkan melalui metode latihan dikelas V SDN 8 Pulubala Kabupaten Gorontalo? Tujuan Dalam Penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa pentingnya meningkatkan kemampuan siswa dalam pengembangan seni tari. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) Terdiri dari dua siklus. Pada observasi awal Kemampuan siswa dari 15 siswa yang mampu menari tarian kreasi . Siklus 1 sebesar sebesar 46% atau 7 siswa .Pada siklus 2 siswa yang mampu menari tarian kreasi 13 siswa atau 86% meningkat sebesar 40% dari siklus 1. Dapat disimpulkan Hasil Penelitian dengan menggunakan metode latihan dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa pada pembelajaran seni tari kreasi dengan indikator sesuai yang di harapkan. Kata Kunci :Seni Tari Kreasi ,Metode Latihan .
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011