SKRIPSI

Penulis / NIM
RIKA ABD. RAHMAN / 151413093
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
ABSTRAK Rika Abd Rahman, 2017. Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim,M.Pd dan Pembimbing II Hj. Nurhayati Tine, S.PdI, M.HI. Adapun masalah dalam penelitian ini dirumuskan yakni : Apakah penerapan model pembelajaran Make A Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pelajaran PKn kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo" sedangkan tujuan penelitian yaitu untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo melalui model pembelajaran Make A Match Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan pada siklus I dan siklus II model pembelajran Make A Match dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Hal ini terlihat pada siklus I bahwa jumlah siswa yang telah memenuhi KKM mencapai 63%. Namun setelah diadakan refleksi dan perbaikan pembelajaran pada siklus II jumlah siswa yang memenuhi KKM meningkat menjadi 96%. Hal ini dapat pula dimaknai bahwa siklus I ke siklus II mencapai peningkatan 33%, sehingga hipotesis penelitian tindakan kelas ini terbukti dan dapat diterima. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Make A Match, Pendidikan Kewarganegaraan PKn.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011