SKRIPSI

Penulis / NIM
FADHILA A. BAKARI / 151413097
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
ABSTRAK FADHILA A.BAKARI. 2017. Meningkatkan Keterampilan Siswa Pada Materi Mozaik Melalui Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Di Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Sumarni Mohamad,S.Pd M.Pd Pembimbing II Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd M.si Rumusan Masalah Apakah Model pembelajaran Investigasi kelompok dapat meningkatkan keterampilan siswa Di Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan Dalam Penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa Pada Materi Mozaik Melalui Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Di Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) Terdiri dari dua Siklus. Pada Observasi awal Keterampilan siswa dari 27 siswa yang terampil membuat mozaik sebesar 29% atau 8 siswa. Siklus 1 sebesar sebesar 59% atau 16 siswa yang terampil. Pada siklus 2 siswa yang terampil membuat mozaik 26 siswa atau 96% meningkat sebesar 37% dari siklus 1. Dapat disimpulkan Hasil Penelitian dengan menggunakan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok dapat Meningkatkan Keterampilan Siswa pada Materi Mozaik dengan indikator sesuai yang diharapkan. Kata Kunci :Mozaik ,Investigasi Kelompok.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011