Penulis / NIM
FADHILA A. BAKARI / 151413097
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Abstrak
ABSTRAK
FADHILA A.BAKARI. 2017. Meningkatkan Keterampilan Siswa Pada Materi Mozaik Melalui Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Di Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Sumarni Mohamad,S.Pd M.Pd Pembimbing II Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd M.si
Rumusan Masalah Apakah Model pembelajaran Investigasi kelompok dapat meningkatkan keterampilan siswa Di Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan Dalam Penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa Pada Materi Mozaik Melalui Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Di Kelas IV SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) Terdiri dari dua Siklus. Pada Observasi awal Keterampilan siswa dari 27 siswa yang terampil membuat mozaik sebesar 29% atau 8 siswa. Siklus 1 sebesar sebesar 59% atau 16 siswa yang terampil. Pada siklus 2 siswa yang terampil membuat mozaik 26 siswa atau 96% meningkat sebesar 37% dari siklus 1. Dapat disimpulkan Hasil Penelitian dengan menggunakan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok dapat Meningkatkan Keterampilan Siswa pada Materi Mozaik dengan indikator sesuai yang diharapkan.
Kata Kunci :Mozaik ,Investigasi Kelompok.
Download berkas