SKRIPSI

Penulis / NIM
MIFTA NURRAHMA HABI / 151413116
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstrak
ABSTRAK Miftah Nurrahma Habi. 2020. "Deskriptif Penggunaan Metode luring Dalam Kegiatan Belajar Siswa Kelas IV pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Negeri 05 Dulupi. Skripsi, Program Studi Ilmu Pendidikan, Jurusan PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo; Pembimbing I Dra. Hakop Walangadi, M,Si dan Dra. Elmia Umar, M.Pd selaku Pembimbing II. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan Metode luring dalam kegiatan Belajar Siswa Kelas IV pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Negeri 05 Dulupi. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan Penggunaan Metode luring Dalam Kegiatan Belajar Siswa Kelas IV pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Negeri 05 Dulupi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru kelas IV SDN 05 Dulupi Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo, Dokumentasi tertulis yang relevan dengan data objek yang meliputi data siswa, data guru kelas. Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN 05 Dulupi Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo dengan jumlah siswa yang terdiri dari 31 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah obervasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah mengumpulkan data yang ada secara sistematik melalui data hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data dalam penelitian kualitatif meliputi Kredibilitas, transferbilitas, dependebilitas, konfirmabilitas. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan di kelas IV SDN 05 Dulupi Kecamatan Dulupi Kabupaten Boalemo, bahwa kegiatan belajar siswa di kelas berjalan dengan baik, karena guru kelas lebih senang dari pada menggunakan metode daring. Metode ini juga sangat efektif di lihat juga dari dukungan orang tua, apalagi melihat siswa ini masih anak-anak karena sebagian besar belum mengerti dengan yang namanya covid-19 ini. Selain itu, orang tua juga harus memberikan pelajaran tambahan pelajaran di rumah atau paling tidak bisa membantu siswa untuk mengulangi pelajaran yang sudah dia dapatkan dari sekolah. Kata kunci: Metode Luring, Kegiatan Belajar, Pandemi Covid-19
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011