SKRIPSI

Penulis / NIM
LISYA ISMAIL / 151413147
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Lisya Ismail, 2017. Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Pendekatan CTL-Questioning Di Kelas V SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M.Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pendekatan CTL- questioning dapat meningkatkan keterampilan menulis puisi di kelas V SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo ?. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan menulis puisi melalui pendekatan CTL-questioning di kelas V SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data tes dan dokumentasi. Observasi awal dari 20 siswa terdapat 4 siswa atau 20% yang terampil menulis puisi, setelah dilaksanakan siklus I menjadi 8 siswa atau 40%, kemudian dilanjutkan dengan siklus II pada menulis puisi menjadi 18 siswa atau sebesar 90%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dengan pendekatan CTL-questioning keterampilan menulis puisi di kelas V SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Menulis Puisi, CTL-Questioning. ABSTRACT Lisya Ismail, 2017. Improving Poem Writing Skill through CTL-Questioning Approach at Grade V in SDN 3 Telaga, District of Gorontalo. Skripsi. Bachelor Study Program of Elementary School Teacher Education, Faculty of Education, Faculty of Education, State University of Gorontalo. Pricipal supervisor is Dr. Yusuf Jafar, M.Pd and Co-supervisor is Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd. Problem statement of this reseach whether or not by appylying CTL-Questioning, student's poem writing skill at grade V in SDN 3 Telaga, District of Gorontalo can be improved. This reseach aims at improving poem writing akill through CTL-questioning Approach at grade V in in SDN 3 Telaga, District of Gorontalo. It applies classroom action reseach. Techniques of data collection are test and documentation. In initial observation, there are 4 students or 20% out of 20 students who have skill in writing poem. in cycle I, it improves to be 8 students or 40% who have skill in writing poem, and in cycle II it becomes 18 students or 90%. based on finding and discussion, it can be concluded thet by applying CTL-Questioning, student's poem writing akill at grade V in SDN 3 Telaga, District of Gorontalo can be improved. Keywords: Writing Poem, CTL_Questioning.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011