SKRIPSI

Penulis / NIM
FRANS I. DJOU / 151413199
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK FRANS I. DJOU, 2018. Pengaruh Model Think Pair And Share Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Di Kelas V SDN 23 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ..."Apakah terdapat pengaruh model think pair and share terhadap kemampuan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SDN 23 Limboto Kabupaten Gorontalo ?. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaru model think pair and share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V SDN 23 Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-exsperimental designdengan rancangan One Group Pretest-Posttest Desain. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu Model Think Pair And Share, sedangkan variabel terikat pada penelitian ini yaitu kemampuan berbicara. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 16 siswa. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Uji normalitas menggunakan Uji Liliefors. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari pengujian hipotesis diperoleh t_hitung> t_tabel yaitu 4,28 > 2,13 dengan derajat kebebasan (df) = 15 dan taraf signifikan 0,05. Sehingga hasil pengujian hipotesis H_0 ditolak dan H_a diterima. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh think pair and share terhadap kemampuan berbicara siswa di kelas V SDN 23 Limboto Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Model Think Pair And Share, Kemampuan Berbicara ABSTRACT FRANS I. DJOU, 2018. Influence Of Think Pair And Share Model on Students` Speaking Skill in Class V of SDN 23 Limboto, Gorontalo District. Skripsi. Department of Elementary Teacher Education, Faculty of Education, State Univesity of Gorontalo. The principal supervisor is Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd. and the co-supervisor is Dra. Samsiar Rivai, S.Pd., M.Pd. In This research, the problem statement is, ..."Is there any influence of think pair share model on the students` speaking skill in Indonesia Language subject in class V of SDN 23 Limboto, Gorontalo District? The objective of this research is to find out the influence of think pair share model on the students` speaking skill in Indonesian Language subject in class V of SDN 23 Limboto, Gorontalo District. It applies pre-experimental design with One Group Pretest-Posttest Design. The Independent variable in this research is think pair share model whereas the dependent variable is speaking skill. Samples in this research are 16 students and they are selected by using total sampling. The normality test employs test. The research finding shows that the hypothesis testing obtains t_count> t_table or 4,28 > 2,13 with a degree of freedom (df) = 15 and a significance level of 0,05. Therefore, the result of the hypothesis test is that H_0 is rejected and H_a is accepted. In conclusion, there is am influence of think pair share model on the student` speaking skill in class V of SDN 23 Limboto, Gorontalo District. Keywords: Think Pair Share Model, Speaking Skill
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011