SKRIPSI

Penulis / NIM
MARTA KOLINTAMA / 151413229
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
ABSTRAK Marta Kolintama. 2017. Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Seni Baca Puisi Melalui Metode Latihan Di Kelas V SDN 2 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd,M.Si, dan pembimbing II Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd. Rumusan masalah, Apakah dengan mengunakan metode latihan kemampuan siswa pada seni baca puisi di kelas V SDN 2 Telaga Biru dapat ditingkatkan? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa pada seni baca puisi melalui metode latihan di kelas V SDN 2 Telaga biru Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus dengan tehnik pengumpulan data berupa observasi Pada awal observasi kemampuan anak pada seni baca puisi terdiri dari 10 orang siswa , siklus I sebesar 16 orang siswa dan pada siklus II 21 orang siswa dapat disimpulkan dengan melalui metode latihan , kemampuan siswa pada seni baca puisi melalui metode latihan di kelas V SDN 2 Telaga Biru Kabupaten Gorontalo dapat meningkat. Kata Kunci : Seni baca Puisi, Metode Latihan ABSTRAC Kolintama, Marta. 2018. Improving Students' Ability in Reading Poem through Practice Method at Grade V, Elementary School SDN 2 Telaga Biru, Gorontalo Regency, Gorontalo Province, Undergraduate Thesis. Department of Elementary School Teacher Education, Faculty of Education, Universitas Negeri Gorontalo. Principal Supervisor: Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si. Co-supervisor: Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd. The purpose of this research is to improve grade V students' reading poem ability through practice method, at Elementary School SDN 2 Telaga Biru, Gorontalo Regency; it is formulated based on the problem statement of research. This classroom action research consisted of two cycles, and employed observation to collect the data. The preliminary observation reveals than ten students have goog reading poem ability. This number is increased to 16 students in cycle I. Furter, it significantly results ini an improvement in which as many as 21 students can perfom such a in reading poem in the research area. Keywords: Reading Poem, Practice Method
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011