SKRIPSI

Penulis / NIM
ELPIRA MOKOAGOW / 151413246
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK Elpira Mokoagow. 2017. Penerapan Metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recite and Review) Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Pada Siswa Kelas IV SDN 11 Limboto Kabupaten Gorontalo". Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M.Pd dan pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah melalui penerapan metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recite and Review), dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa di kelas IV SDN 11 Limboto Kabupaten Gorontalo?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca pemahaman melalui metode SQ3R (Survey, Question, Read, Recite and Review). Hasil observasi awal menunjukkan dari 30 jumlah siswa terdapat 12 siswa atau 40% yang mampu membaca pemahaman. Setelah dilaksanakan siklus I meningkat menjadi 17 siswa atau 56,7% , kemudian dilanjutkan dengan siklus II meningkat menjadi 25 siswa atau 83,3%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa melalui penerapan metode SQ3R kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 11 Limboto Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata kunci: Kemampuan Membaca Pemahaman, Metode SQ3R.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011