SKRIPSI

Penulis / NIM
SARMIN LAUHI / 151413248
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Sarmin Lauhi. 2018. Penerapan Model Pembelajara Artikulasi Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Siswa Kelas V SDN No 23 Dungingi Kota Gorontalo. Skripsi, Progran Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu "Apakah melalui penerapan model pembelajaran artikulasi dapat meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas V SDN No 23 Dungingi Kota Gorontalo?". Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa melalui model pembelajaran artikulasi pada siswa kelas V SDN No 23 Dungingi Kota Gorontalo. Hasil penelitian menunjukkan pada observasi awal dari 28 siswa yang mampu berbicara hanya 12 siswa atau 42%, dan tidak mampu 16 siswa atau 57%. Pada siklus I meningkat 17 siswa atau 60% yang mampu, dan tidak mampu 11 siswa atau 39%. Pada siklus II meningkat 23 siswa atau 82% yang mampu, dan yang tidak mampu 4 siswa atau 17%. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, disimpulkan bahwa dengan melalui model pembelajaran artikulasi kemampuan berbicara pada siswa kelas V SDN No 23 Dungingi Kota Gorontalo Meningkat. Kata Kunci : Artikulasi, Berbicara
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011