SKRIPSI

Penulis / NIM
SUYONO KABA / 151413280
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstrak
ABSTRAK Suyono Kaba. 2014. Meningkatkan Keterampilan Menulis Narasi Melalui Model Media Gambar Seri Di Kelas III SDN 04 Popayato Kabupaten Pohuwato. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hj. Salma Halidu. S.Pd, M.Pd Tujuan penelitian ini bahwa dengan melalui media gambar seri keterampilan menulis narasi siswa di kelas III SDN 04 Popayato Kabupaten Pohuwato Meningkat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Hasil pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan observasi awal media gambar seri keterampilan siswa menulis narasi belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Pada siklus II terjadi pningkatan dari hasil belajar yaitu dari 69% meningkat menjadi 81% atau indikator kinerja tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui gambar seri dapat meningkatkan keterampilan menulis siswa khususnya pada menulis narasi di kelas III. Kata Kunci : Menulis Narasi, Media Gambar Seri
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011