SKRIPSI

Penulis / NIM
ASRITA MOKODOMPIT / 151413311
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Asrita Mokodompit, 2014. "Penerapan Model Pembelajaran Langsung dapat Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas IV SDN 1 Saleo". Skripsi Program S1 PGSD, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Pembimbing1, Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd Pembimbing II, Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Rumusan Masalah "Apakah Penerapan Model Pembelajaran Langsung untuk Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas IV SDN 1 Saleo ?" Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar menulis karangan narasi melalui model pembelajaran langsung pada siswa kelas IV SDN 1 Saleo. Metode yang digunakan pada penelitian ini berupa Penelitian Tindakan Kelas, yang dilaksanakan melalui 2 siklus dengan siswa yang berjumlah 26 orang. Hasil penelitian yang pada observasi awal menunjukkan bahwa hanya 12 siswa (26%) dari 26 siswa kelas IV SDN 1 Saleo yang mampu menentukan tema. Pada pelaksanaan Siklus I mengalami peningkatan menjadi 17 siswa (65%). Pada siklus II mengalami peningkatan yang sangat signifikan menjadi 23 siswa (88%). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran langsung pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dapat meningkatkan hasil belajar menulis karangan narasi pada siswa Kelas IV SDN 1 Saleo. Kata kunci : menulis karangan narasi, model pembelajaran langsung.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011