SKRIPSI

Penulis / NIM
RONNY AGUSTINUS DJ. AKASE / 151413316
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Ronny Agustinus DJ. Akase. 2014. Meningkatkan kemampuan siswa menceritakan isi bacaan melalui model think pair share di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan pembimbing II Wiwy Triyanti Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "apakah model think pair share dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menceritakan isi bacaan Kelas V di SDN No. 36 Kota Selatan Kota Gorontalo?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menceritakan isi bacaaan dengan model think pair share di kelas V SDN No. 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian, proses pembelajaran kemampuan siswa menceritakan isi bacaan melalui model think pair share di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo pada observasi awal kemampuan yang diperoleh hanya berjumlah 4 orang (40%), pada siklus I meningkat menjadi 6 orang (60%) dan pada siklus II kemampuan meningkat lagi menjadi 9 orang ( 90%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model think pair share dapat meningkatkan kemampuan siswa menceritakan isi bacaan di Kelas V SDN 36 Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata Kunci: Menceritakan Isi Bacaan, Model Think Pair Share.
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011